Kemauan dan Keyakinan

Rabu, 22 Juni 2011

Bersyukurlah kalian atas apa yang telah diberikan Allah SWT kepada kalian . Karena tidak setiap orang dapat merasakan nikmat memiliki kelengkapan tubuh seperti kalian . Namun ingatlah , besok , lusa atau satu detik dari sekarang Allah SWT dapat mencabut salah satu nikmat itu . Oleh karena itu , gunakanlah nikmat tersebut untuk hal – hal yang bermanfaat , tentunya untuk kebaikan terhadap sesama . Tapi , janganlah kalian berputus asa atas apa yang telah di berikan Allah SWT kepada kalian , karena yang pasti Allah maha tahu apa yang terbaik untuk kita . ?
Pada cerita kali ini saya terinspirasi dari saudara kita yang kurang beruntung , namun saya sangat kagum kepada mereka . Karena belum tentu kita yang sempurna ini dapat melakukan hal seperti apa yang mereka lakukan . Cobalah renungi sejenak , apabila satu hari saja kedua mata kita ini ditutup , begitu banyak hal yang mudah dilakukan akan terasa sangat sulit . Contohnya , Bagaimana kita bisa membaca jika kita tidak melihat tulisan ? Bagaimana kita bisa berjalan ke suatu tempat jika kita tidak bisa melihat jalan ? Dan masih banyak bagaimana – bagaimana lainnya jika saya jabarkan satu persatu yang biasa mudah kita lakukan akan terasa sulit . Dan cobalah renungkan sekali lagi , Jika kita tidak dapat melihat seumur hidup kita , apa yang akan kita lakukan ? Kebanyakan orang yang mengalami ini akan putus asa dan mengambil jalan pintas saja seperti bunuh diri . Naudzubillahiminzalik .
Namun saya sungguh kagum kepada saudara – saudara kita yang sejak lahir tidak dapat melihat indahnya dunia ini . Berbeda dengan kita , Kita yang di anugerahi kesempurnaan oleh Allah SWT , bisa melihat dan merasakan indahnya dunia ini . Kita bisa melihat Matahari , Bulan , Pantai , Danau , Gunung , Pohon – pohon yang menjulang tinggi , wajah yang tampan , wajah yang cantik , dan banyak sekali ciptaan – ciptaan Allah SWT yang takkan pernah habis jika kita berfikir . Tapi sangat disayangkan , nikmat yang Allah berikan kepada kita terkadang lebih banyak dilakukan untuk hal – hal yang tidak bermanfaat dan menjurus kemaksiatan . Namun disinilah Allah SWT memberikan nilai positif kepada saudara kita itu . Allah SWT tidak ingin jika orang – orang tersebut melihat hal – hal yang tidak bermanfaat dan akan di siksa di hari akhir nanti . Namun bukan hal itu yang akan saya sampaikan pada cerita saya kali ini .
Saudara kita itu sudah terbiasa berjalan kesuatu tempat tanpa harus tersesat dan dapat pulang kembali kerumahnya walaupun ia tidak melihat . Padahal banyak sekali hal – hal yang akan menghalanginya untuk dapat sampai ketempat tujuan . Seperti , jatuh ke suatu lubang , tersandung batu , membentur tembok , menabrak pagar , bahkan hal yang dapat mecelakan dirinya . Namun semua itu tidak menjadi halangan baginya . Mengapa demikian ? Kita bisa mengambil nilai positif dari cerita diatas .
Dalam hidup ini , kita selalu ditakutkan oleh sesuatu yang belum terjadi . Kita bisa mengibaratkan mimpi kita adalah tempat yang di tuju saudara kita . Dan rintangan yang akan menghalangi saudara kita untuk sampai ketempat tujuaannya adalah tantangan untuk mewujudkan mimpi kita . Kemauan untuk mewujudkan mimpi kita belum cukup jika tidak adanya keyakinan dalam mengarunginya . Adanya kemauan dari dalam diri adalah modal utama untuk mewujudkan mimpi kita . Kemauan dari dalam diri akan terwujud jika kita benar – benar menjalani dan merencanakannya dengan matang . Sehingga kita bisa dengan mudah mewujudkan mimpi kita . Sedangkan keyakinan adalah motivasi dari dalam diri kita bahwa kita akan menggapai mimpi kita .
Walaupun banyak sekali rintangan untuk mendapatkannya . Layaknya saudara kita tadi saat berjalan menuju suatu tempat , ia bisa saja tersesat , jatuh , bahkan mencelakakan dirinya . Namun walaupun begitu ia tetap yakin dan tegar , bahwa ia pasti dapat mencapai tempat tersebut . Begitu pula hidup ini , walaupun gagal ada di depan mata kita . Dengan keyakinan kita bisa meraih mimpi kita . Yakinlah Allah selalu bersama kita , Sehingga tidak ada rasa tiakut dalam diri kita . Yakinlah bahwa Allah akan menolong kita , dan akan mengulurkan tangan-Nya jika kita terjatuh .
Walaupun kita gagal menggapainya , ingatlah bahwa kita hanya terjatuh . Kita bisa bangkit kembali dan terus berjalan menuju mimpi kita . ?
Copypaste …… Resensi DotNet

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Baca Juga

Peristiwa Yang Pernah Terjadi hari Ini

Peristiwa

1740 - Hari kedua pembantaian orang Tionghoa oleh VOC di Batavia.

1780 - Sebuah topan dahsyat menewaskan 20.000-30.000 jiwa di kawasan Karibia.

1964 - Olimpiade musim panas 1964 dibuka di Tokyo, Jepang.

1970 - Fiji meraih kemerdekaannya.

1938 - Jerman mencaplok wilayah Sudetenland dari Cekoslowakia.

1973 - Wakil Presiden Amerika Serikat Spiro Agnew mengundurkan diri

1979 - Permainan Pac-Man dirilis di Jepang oleh Namco.

1986 - Sebuah gempa bumi mengguncang San Salvador, El Salvador. Sekitar 1.500 orang tewas

1987 - Pemerintahan militer pimpinan Sitiveni Rabuka menyatakan Fiji sebagai republik.

2005 - Angela Merkel diumumkan sebagai Kanselir Jerman terpilih

2007 - Orang pertama Malaysia di luar angkasa, Sheikh Muszaphar Shukor meluncur ke angkasa menaiki pesawat Rusia Soyuz TMA-11.

Kelahiran

1813 - Giuseppe Verdi, komposer Italia (w. 1901)

1861 - Fridtjof Nansen, penjelajah Norwegia, penerima penghargaan Nobel (w. 1930)

1870 - Ivan Alekseyevich Bunin, penulis Rusia, penerima penghargaan Nobel (w. 1953)

1900 - Helen Hayes, aktris Amerika Serikat (w. 1993)

1903 - Vernon Duke, komposer dan penulis lagu Amerika Serikat (w. 1969)

1913 - Claude Simon, penulis Perancis, penerima penghargaan Nobel (w. 2005)

1924 - James Clavell, penulis Australia (w. 1994)

1924 - Umar Wirahadikusumah, Wakil Presiden Republik Indonesia keempat

1930 - Harold Pinter, pemain drama Inggris, penerima penghargaan Nobel(w. 2008)

1930 - Yves Chauvin, kimiawan Perancis, penerima Penghargaan Nobel dalam Kimia

1936 - Gerhard Ertl, kimiawan Jerman, penerima penghargaan Nobel

1941 - Peter Coyote, aktor Amerika Serikat

1946 - Naoto Kan, politisi Jepang

1954 - David Lee Roth, penyanyi Amerika Serikat (Van Halen)

1957 - Rumiko Takahashi, mangaka Jepang

1963 - Anita Mui, penyanyi Hong Kong (w. 2003)

1965 - Chris Penn, aktor Amerika Serikat (w. 2006)

1973 - Semmy Schilt, kickboxer Belanda

1974 - Julio Ricardo Cruz, pemain sepak bola Argentina

1974 - Dale Earnhardt, Jr., pembalap NASCAR

1975 - Ramón Morales, pemain sepak bola Meksiko

1978 - Jodi Lyn O'Keefe, aktris Amerika Serikat

1979 - Ahn Chil Hyun (Kangta), penyanyi Korea Selatan H.O.T.

Meninggal

19 - Germanicus, jenderal Roma (l. 15 SM)

1659 - Abel Tasman, penjelajah Belanda (l. 1603)

1963 - Édith Piaf, penyanyi Perancis (l. 1915)

1985 - Yul Brynner, aktor kelahiran Rusia (l. 1920)

1985 - Orson Welles, sutradara dan aktor Amerika Serikat (l. 1915)

2000 - Sirimavo Bandaranaike, Perdana Menteri Sri Lanka (l. 1916)

2004 - Christopher Reeve, aktor Amerika Serikat (l. 1952)

2005 - Milton Obote, Presiden Uganda (l. 1925)

2009 - Stephen Gately, penyanyi Irlandia (Boyzone) (l. 1976)

Hari besar dan peringatan

Hari anti hukuman mati sedunia.

Gabung Donk Dengan Kami

Komentar Sahabat